Berita Utama

Romanus Mbaraka; Halalbihalal Semakin Perkuat Persaudaraan

Merauke - Momen halalbihalal dan dialog pembangunan di Merauke diharapkan semakin memperkuat ikatan persaudaraan.

Demikian disampaikan Bupati Merauke Romanus Mbaraka saat menghadirkan halalbihalal dan dialog pembuatan di Distrik Tanah Miring, Merauke, Selasa (2/5/2023).

Halal bi halal sekaligus saling silahturahmi dan memaafkan satu sama lain. 

Halalbihalal dan dialog pembangunan di Distrik Tanah Miring Merauke.

"Kenapa semua dilibatkan, saya mau orang Merauke hadir sebagai bagian dari bentuk kepedulian kita. Kita saling mengucapkan maaf, menambah kedekatan dan persaudaraan. Lewat halalbihalal saya ingin menyapa anda sekalian saya ajak mari kita solid perkuat persatuan dan kesatuan, kalau kita bersatu kita akan kuat," ucap Romanus pada momen tersebut. 

Kembali dikatakan, ketika orang beriman tidak diwujudkan dalam perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari maka itu menjadi sia-sia. Sehingga perbuatan baik menjadi tolak ukur untuk kedamaian dan kemajuan daerah.

"Kalau kita bersatu kita kirim persaudaraan di seluruh Indonesia bahwa Merauke sebagai Indonesia mini yang rakyatnya hidup bersatu padu rukun dan damai. Terimakasih untuk semua orang yang senantiasa menjaga persaudaraan di tanah ini."

Pemerintah daerah terus berupaya untuk memajukan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan sebagaimana dikeluhkan warga Merauke. Namun, pengerjaan tidak maksimal dilakukan karena curah hujan cukup tinggi. Sehingga sangat sulit untuk kerjakan konstruksi untuk menghasilkan jalan yang bagus. 

Secara umum, disampaikan pula bahwa pembangunan daerah bukanlah pekerjaan mudah yang bisa disulap dalam waktu singkat, sehingga butuh peran kolaborasi dan dukungan semua pihak membantu pemerintah. "Tapi kalau kita bersatu semua pasti terselesaikan," pungkasnya.(Get)