Berita Utama

Secara Aklamasi, Thobias Tapumbi Terpilih Sebagai Ketum Pertina PPS

Merauke - Thobias Tapumbi Terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Papua Selatan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-1 yang dilakukan secara aklamasi.

Wakil Ketua Kornelis Langgara, Ketua Harian Ilham Laitupa, Waket Harian Yune Uma Wanggai, Sekertaris Felix, dan Bendahara Olivia Kahol. Musprov digelar di Foodland Merauke berlangsung aman pada Sabtu (6/5/2023). 

Wakil Ketua Harian KONI PPS Soleman Jambormias menyampaikan apresiasi kepada para pihak atas upaya yang dilakukan untuk memajukan tinju di PPS. Dikatakan, dalam beberapa bulan setelah KONI dibentuk, eforia orang untuk jadi pengurus olahraga provinsi sangat tinggi. 

"Saya tekankan ketika pengesahan dilakukan oleh KONI itu sudah sah. Kita diberikan kewenangan untuk mempersiapkan atlet untuk kesiapan PON tanpa melalui prapon. Jadi tidak perlu ada embel-embel dan lain lain karena kita KONI sudah diberikan kewenangan khusus," ucap Soleman dalam arahannya pada pengesahan Pengurus Pertina. 

Usai Musprov, pengurus diminta segera menyusun program untuk disahkan dan KONI PPS akan membuat surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum KONI, selanjutnya akan dikirim ke pengurus Pertina Pusat. 

"Pesan kami, jangan bawa olahraga ini dalam dunia politik karena olahraga mempersatukan semua orang. Kita boleh beda pilihan dalam politik tapi dalam olahraga, kita harus bersatu," pesan Soleman. 

Dalam organisasi olahraga semua pengurus harus memiliki semangat yang sama baik tua maupun muda. Kepengurusan yang sudah disahkan adalah aset provinsi harus bertumbuh mendorong kemajuan daerah melalui olahraga tinju.

"Kita ada di sini untuk mendorong anak-anak kita agar talenta dan kemampuannya bisa dikembangkan. Kita semua di organisasi ini adalah aset Provinsi Papua Selatan," ucap Ketua terpilih.

Sekretaris KONI PPS, Antonio L Ohoitimur mengutarakan ketika berita acara sudah ditandatangani dilampiri foto dan daftar hadir langsung diserahkan untuk diterbitkan rekomendasi dan kemudian diantar ke pusat untuk penerbitan SK dari Pengpus. 

Ketua Harian III KONI PPS, Jeffrey Reynold mengajak semua pengurus bekerjasama mengubah PPS lebih baik dalam dunia olahraga. Musprov diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara.(Get)