Berita Utama

Petugas dan Napi Lapas Kelas IIB Merauke Ikut Tes Urine

 
Sebagai komitmen perang terhadap narkoba, petugas dan seluruh nara pidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Merauke, Papua mengikuti tes urine, Jumat (06/07).
 
"Sebagai bukti, kita lakukan tes urine. Ini sebagai upaya kita untuk bersih-bersih diri. Kalau ada yang positif, kita segera ambil langkah-langkah selanjutnya," jelas Kalapas Kelas IIB Merauke, Suroto di Merauke.
 
Katanya, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan, dengan harapan tidak ada anggota Lapas yang terlibat dalam pemakaian obat-obatan terlarang. Sebab, terhadap petugas akan dikenakan sanksi sampai pada pemecatan.
 
Mengingat banyaknya napi di Lapas Kelas IIB Merauke, maka pemeriksaan urine dilakukan secara bertahap. Kali ini dalam pemeriksaan dilakukan sendiri oleh petugas narkoba Lapas Kelas IIB Merauke.
 
Total nara pidana dalam kasus narkoba mencapai 20an orang yang tergabung dengan napi asal kabupaten pemekaran. Terhadap mereka, terus dilakukan pengawasan jangan sampai masih terlibat dalam jaringan narkoba