Berita Utama

Setelah Diteliti, Dokumen Yoseph Bladib Gebze dan Fauzun Nihaya Dinyatakan Lengkap

Merauke - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke, Yoseph Bladib Gebze dan Fauzun Nihayah mendaftar ke KPU Merauke tepat jam 12.40 WIT, Kamis (28/8/3024).

Keduanya diiringi tarian dan tim pendukungnya disambut Ketua dan anggota Komisioner KPU Merauke ditandai dengan pemberian cinderamata di pintu masuk. 

Yoseph Bladib Gebze menyampaikan cita-cita keduanya tidak lain untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan masyarakat, sebab masih banyak masyarakat butuh akses pendidikan, pelayanan kesehatan dan banyak pula yang belum keluar dari garis kemiskinan. Motivasi inilah yang mengantarkan keduanya untuk menjadi pemimpin sehingga dapat menghadirkan kesejahteraan untuk semua masyarakat di Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Fauzun Nihayah menambahkan bahwa keduanya punya komitmen besar mewujudkan Merauke yang cerdas dan memanfaatkan APBD untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dengan melihat potensi alam maka akan memberdayakan masyarakat dengan berbagai kegiatan untuk peningkatan ekonominya.

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun menyebut KPU siap menerima semua Bapaslon secara adil hingga pukul 23.59 WIT. Semua dokumen diperiksa untuk memastikan kelengkapannya. Pemenuhan semua dokumen yang disyaratkan maka akan diterbitkan tanda terima.

"Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Merauke harus berlangsung gembira dalam pertarungan ide, gagasan dan kerja nyata," ajaknya.

Setelah penelitian dokumen oleh KPU, Bapaslon YosFan dinyatakan lengkap dan diberikan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan. Keduanya akan melanjutkan tahap pemeriksaan di RSUD Merauke menuju Pilkada 2024.(Get)