Berita Utama

Pengurus Perpani Papua Selatan Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

Merauke - Ketua Bidang Organisasi PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pusat, Surheriyanto melantik Pengurus Perpani Provinsi Papua Selatan Masa Bakti 2023-2027. 

Ketua Umum Perpani Papua Selatan dijabat Ny. Ade Irma Suryani Safanpo, ST, MT. Ketua Harian Daulat Situmorang, Waket 1 Bidang Organisasi Leunard H.F Rumbekwan, Waket II Bidang Pembinaan dan Prestasi, Petrus Mardan, Waket III Perencanaan dan Sarana Prasarana Nicolaas Balagaize, Waket IV Hukum, Humas dan Promosi, Yeri Yames Yehut. 

"Wilayah Papua Selatan memiliki potensi atlet dengan bakat alami yang memadai untuk menghasilkan atlet nasional berprestasi. Ini menjadi tugas Perpani Papua Selatan beserta stakeholders terkait untuk memanfaatkan potensi tersebut, seiring upaya menjadikan Papua Selatan sebagai daerah yang nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet Panahan yang berprestasi di tingkat Nasional dan Dunia," ujar Ketua Umum Perpani PPS, Senin (28/8/2023) di Joglo Yonmarhanlan XI. 

Pelantikan Pengurus Perpani Papua Selatan.

Perpani Papua Selatan harus berupaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olah raga Panahan sehingga setiap bakat baru akan mendapatkan kesempatan untuk tampil dan berkembang. 

Visi Perpani 2023-2027, adalah terwujudnya sebuah tata kelola yang mendukung pelatihan dan kompetisi, meningkatkan minat dan memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru yang berkesinambungan. Visi tersebut juga bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi serta membangun kolaborasi partisipatif dalam menciptakan industri olahraga.

Perpani Papua Selatan sebagai bagian integral dari Pengurus Besar Perpani memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai visi tersebut dan dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk meningkatkan Olahraga Panahan di Provinsi Papua Selatan. 

"Mari bekerja secara kolaboratif, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan menjadikan Perpani Papua Selatan sebagai kekuatan yang mampu menghasilkan atlet-atlet Panahan yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menjadi panutan bagi generasi mendatang," ajak Ade Irma.(Get)