Berita Utama

Kendaraan Roda Dua Mendominasi Pelanggan Lalu Lintas di Merauke

Merauke - Selama dua pekan pelaksanaan operasi Cartenz 2023, Satuan Lantas Polres Merauke menjaring 702 kendaran, yang didominasi kendaraan roda dua. 

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani menyebut, angka tersebut cukup banyak, dengan teguran sebanyak 695, jumlah kecelakaan 15 kejadian, luka ringan 13, luka berat 13 dan meninggal dunia 2 orang. Sementara kejadian kecelakaan di luar jadwal operasi ada dua yang meninggal dunia, satu di Jalan Brawijaya, dan satunya di Jalan Martadinata. 

"Jadi hasil operasinya ada 702 didominasi kendaraan roda dua," pungkas Kasat Lantas, Senin (18/9/2023) di Merauke. 

AKP Novi menambahkan, kebanyak masyarakat di Merauke berkendaraan sepeda motor tanpa plat nomor dan dipastikan banyak juga yang tidak memiliki SIM. Untuk itu Kasat Lantas mengingkatkan agar masyarakat lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Polres Merauke akan melanjutkan dengan Kegiatan Rutinitas Yang Ditingkatkan (KRYD) atas perintah Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. 

Tujuannya, agar kegiatan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terus berlanjut setiap hari dan semakin mengurangi pelanggaran di jalan.(Get)