Berita Utama

Bupati Merauke Dikukuhkan Jadi Orang Tua Asuh Prajurit Yonif 755/GV

Merauke - Bupati Merauke Romanus Mbaraka dikukuhkan sebagai orangtua asuh Prajurit Yonif 757/GV di Makorem 174/ATW yang ditandai dengan simbolis pemakaian jaket.

Pernyataan pengangkatan orangtua asuh disampaikan oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko disaksikan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, Wakil Bupati, H. Riduwan, Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC dan Forkompimda serta ratusan prajurit Yonif 757/ Gupta Vira, Kamis (10/2/2022).

"Saya bersedia menjadi orangtua asuh Prajurit Yonif 757/GV. Saya menyampaikan apresiasi kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko yang sudah menjalin komunikasi yang baik terutama telah mengakomodir banyak orang asli Papua yang sekarang sudah jadi TNI," ucap Romanus.

Dikatakan, selama menjabat sebagai Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama prajuritnya mampu menciptakan situasi dan kerjasama yang baik sehingga Merauke tetap aman dan damai.

Kesempatan yang sama Romanus sampaikan jika ada hal yang perlu dilakukan untuk sharing boleh rutin dilakukan untuk jalankan tanggungjawabnya sebagai orangtua asuh. Ia berharap Prajurit Yonif 757/GV senantiasa menunjukan sikap integritas, nasionalisme dan tetap menjadi terbaik untuk NKRI. 

"Kalian pelindung rakyat. Ketika sudah dipilih jadi anggota TNI, harus betul-betul menjiwai dan melaksanakan tugas dengan baik," pinta Romanus.

Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan rasa bangga dengan telah dilakukan pengukuhan pengangkatan sebagai orangtua asuh. Ia menegaskan sebagai prajurit harus menerima tugas sebagai prajurit.

"Karena para pembesar kita menaruh hormat kepada kalian semua. Bahwa dihadapan kalian para orang besar ini menaruh harapan besar kepada kalian semua. Maka di dalam diri kalian harus punya komitmen bahwa kami saudara yang baik di manapun kalian berada baik dalam ucapan pikiran maupun tindakan kalian harus yakinkan bahawa kami saudara yang baik bagi siapa saja terutama bagi rakyat Papua," seru Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Sebagai ekspresi sukacita mendapatkan orangtua asuh, prajurit Yonif 757/GV mengangkat dan mengusung Bupati Romanus, Brigjen Bangun Nawoko dan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi di Halaman Makorem 174/ATW sembari bernyanyi riang.(Get)