Berita Utama

Penerimaan PPPK Pemkab Merauke 2023 Dibuka

Merauke - Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk jabatan fungsional guru dan kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke tahun 2023 mulai dibuka, Rabu (20/9/2023).

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT di Halaman Kantor BKD setempat didampingi Sekda Yermias Ndiken. Bagi yang hendak mendaftar diingatkan untuk mengetahui terlebih dahulu mencaritahu persyaratan sehingga tidak capek percuma.

"Khusus yang pendidikan bersasarkan data Dapodik sudah tercatat di sekolah tempat kerja dan yang memiliki ijasah S1 bisa daftar, kalau belum sebaiknya jangan daftar karen langsung ditolak sistem. Nanti kamu capek jangan sampai ada yang kecewa. Kalau kesehatan harus S1 dan sudah masuk dalam rencana kebutuhan minimal ada sertifikasi STR. Harus mengerti syarat utamanya agar tidak capek. Silakan didata untuk diproses lebih lanjut. Prosesnya agak lama dan panjang, jadi harus bersabar," tegas Romanus.

Secara teknis penerimaan dilakukan secara digital, maka penting memperhatikan cara penulisan nama harus sesuai dengan ijasah dan KTP sehingga tidak ditolak sistem. "Pendaftaran langsung di BKD, tidak berdesak desakan karena dibuka sampai tanggal 9 Oktober 2023," tutup di hadapan calon pe daftar.(Get)