Berita Utama

Sejak Pergantian Kepsek, Pendidikan SDN Bokem Berjalan Normal

Kepala Kampung Bokem, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, David Lamanepa menyampaikan, semenjak jabatan Kepala Sekolah SDN Bokem diganti, pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan sebagaimana mestinya atau normal.
 
Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumya, aktifitas belajar siswa di sekolah sangat kurang karena kehadiran guru begitu memprihatinkan. Sehingga sekolah yang terletak di pinggiran Kota Merauke ini terkesan tidak hidup.
 
"Sekarang kepseknya sudah ganti. Para guru sudah aktif menjalankan tugas sejak tahun ajaran baru 2018," jelas dia di Bokem, Rabu (1/08).
 
Perubahan ini diapresiasi kepala kampung dan masyarakat yang anak-anaknya disekolahkan di SD tersebut. Ia berharap, mutu pendidikan yang diterima siswa akan jauh lebih baik terutama pemahaman terhadap ilmu dasar di tingkat sekolah dasar berjalan sesuai harapan.
 
"Harapan kami baik kepala sekolah maupun guru-guru akan lebih bertanggungjawab dalam tugas dan pengabdiannya dalam mendidik generasi bangsa," pungkasnya.