Masyarakat Perbatasan RI-PNG Distrik Sota Rindu Berjumpa Presiden Jokowi

Berita » Detail

Berita Utama
09 Aug 2018 22:03
Masyarakat Perbatasan RI-PNG Distrik Sota Rindu Berjumpa Presiden Jokowi
 
Semenjak Joko Widodo menjabat sebagai presiden RI dan telah membuktikan hasil kerja selama kepemimpinannya di mata publik, membuat presiden RI ke 7 ini selalu dirindukan rakyatnya untuk berkomunikasi secara langsung. Kerinduan ini diutarakan warga perbatasan RI-PNG di Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papu dalam pernyataan sikap siap dukung Jokowi 2019, Rabu (08/08).
 
Mereka mengaku bangga terhadap kinerja pemerintah dalam kepemimpinan Jokowi-JK karena pembangunan yang dilakukan menyentuh seluruh wilayah Papua. Meski dengan segala macam bencana dan permasalahan tetap ada solusi yang diberikannya.
 
"Beliau ini adalah vigure yang terbaik bagi NKRI. Perhatikan pembangunan ke kampung-kampung terpencil. Tapi di daerah perbatasan Sota, sampai saat ini kita ingin berjumpa langsung dengan bapak presiden, sebab setiap pak Jokowi datang ke Papua tidak pernah ke Sota," ucap Ketua Suku Kanume, Marthen Ndiken di Sota.
 
Pelaksanaan HUT TNI yang dipusatkan di Kota Merauke pada 5 oktober nanti, ia berharap Presiden Jokowi ikut hadir dan menyempatkan mengunjungi warga di Distrik Sota. Katanya, ada  persoalan yang belum diselesaikan pemerintah Provinsi dan Kabupaten yakni 
 
"Kami ingin menyampaikan langsung kompensasi air rawa biru karena orang Merauke bisa minum air dari tanah ulayat kami, tapi kita sebagai pemilik hak ulayat tidak bisa minum air kita. Saya sudah usulkan ke 4 bupati tapi belum terjawab," tambah dia.
 
"Hasil pernyataan sikap dan permintaan masyarakat akan kami laporkan langsung ke Pak Jokowi. Kita akan berjuang agar pak Jokowi bisa menemui masyarakat perbatasan," sambung Penanggungjawab kegiatan deklarasi Adi Muslimin. 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda