Serka Heri Purnomo, Pemecah Bata Hebel Terbanyak Dalam Sekali Pukulan

Berita » Detail

Berita Utama
06 Oct 2018 10:32
Serka Heri Purnomo, Pemecah Bata Hebel Terbanyak Dalam Sekali Pukulan
 
Haji Serka Heri Purnomo, Anggota Yonif RK 751/VJS Kodam XVII/Cenderawasih kembali menunjukan kebolehannya dengan berhasil memecahkan 251 bata hebel dari ketinggian menara 25 meter pada puncak HUT TNI ke-73 tahun 2018 di Bandara Mopah Merauke, Jumat (05/10).
 
Kepada wartawan, Haji Heri Purnomo menyebutkan, pemecahan bata hebel kali ini merupakan kesempatan kedua yang berhasil dilakukannya. Sebelumnya ia memecahkan sebanyak 201 pada HUT TNI ke-71 di Sentani Jayapura dimana keberhasilan yang didapat berkat latihan pernapasan yang terus menerus dilakukan yang dipelajari dari perguruan Merpati Putih.
 
"Kesiapannya, selalu berlatih tidak mengenal lelah. Ilmu yang kami pakai adalah Merpati Putih dengan cara pengolahan nafas murni. Dalam sehari dilakukan tiga kali, pagi, sore dan malam," jelas Serka Heri usai atraksi. 
 
Kata dia, dengan latihan yang dilakukan secara terus menerus akan menimbulkan kekuatan dalam diri seseorang. Tidak ada kekuatan lain selain kekuatan tenaga alam murni yang dikaruniakan oleh Allah sendiri melalui teknik pernapasan sehingga menghasilkan grafitasi kekuatan di tangan dan bisa memecahkan suatu benda.
 
Dua kali keberhasilannya dalam memecahkan rekor LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) dan rekor muri tersebut tidak membuat dirinya sombong. Pria kelahiran tahun 1975  yang kini berumur 43 tahun mengajak seluruh prajurit TNI untuk lebih profesionalisme dalam menjalankan tugas.
 
Menurutnya, dalam penyaluran ilmu bela diri jangan ada kesombongan di dalam hati. Kalau ada faktor kesombongan dipastikan orang tersebut gagal. "Kalau kita mau menampilkan terbaik untuk negara dan bangsa didasarkan dengan ikhlas maka akan berjalan dengan lancar. Mari kita tingkatkan prestasi membangun negeri tercinta."
 
Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka, SH menambahkan ada dua rekor LEPRID yang berhasil di pecahkan pada HUT TNI ke-73.
Pertama rekor pemecahan benda-benda keras oleh 335 Peserta Bela Diri Militer dan kedua Rekor Pemecahan Bata Hebel Terbanyak 251 buah dengan satu kali pukulan oleh Haji Serka Heri Purnomo.
 
Kedua rekor ini diinisiator oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George E. Supit, S.Sos.  Pemecahan kedua rekor tersebut di atas menjadi inspirasi yang membanggakan dan mengagumkan dunia dari Indonesia. 
 
"Dan menjadi inspirasi guna memotivasi generasi muda Indonesia untuk senantiasa berprestasi cemerlang pada bidangnya masing - masing. Semoga dengan kado Apresiasi LEPRID untuk HUT TNI Ke-73 ini menjadikan TNI lebih profesional untuk rakyat dan NKRI tercinta."
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda