Berita Utama

Penetapan Dan Pembahasan APBD 2019 Dibuka

Rapat paripurna dalam rangka penetapan program pembentukan peraturan daerah kabupaten Merauke tahun 2019 serta pembahasan dan penetapan APBD Kabupaten Merauke tahun anggaran 2019 telah dibuka, Senin (25/11).
 
Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Xaverius Sirfefa mengatakan raperda yang diusulkan untuk ditetapkan sebagai program pembentukan Perda untuk satu tahun kedepan benar-benar telah dicermati dan dikaji secara mendalam dan usulan tersebut benar-benar merupakan kebutuhan daerah.
 
"Dengan demikian pengalokasian anggaran pada RAPBD ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pembangunan dan penyelenggara pemerintah di Kabupaten Merauke secara berkeadilan berdasarkan skala prioritas serta urjensi kebutuhan pada masing-masing wilayah," ucap Fransiskus Xaverius Sirfefa di ruang sidang dewan dalam sambutan pembukaanya.
 
Kesempatan berikut, Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Merauke tahun anggaran 2019 telah disusun dan diajukan untuk dibahas oleh Anggota DPRD Merauke.
 
"Saya optimis, sesudah melewati proses pembahasan dan pengesahan oleh DPRD, APBD tahun 2019 akan benar-benar menciptakan perubahan kehidupan baru yang lebih aman, demokrasi dan masyarakat memperoleh manfaat langsung dari penyelenggara pembangunan," jelasnya pada sambutannya.
 
Lanjutnya, total pendapatan daerah pada APBD tahun anggaran 2019 diproyeksikan akan mengalami peningkatan sebesar 1,44 persen atau kumulatif meningkat sebesar 3,2 miliar lebih. Meningkat dari tahun 2018 yakni 2,1 miliar lebih.(geet)