Berita Utama

40 Anggota PPD Di Merauke Dilantik

 

Ketua KPUD Merauke Theresia Mahuze memimpin pelaksanaan sumpah/janji pelantikan 40 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Merauke, Selasa (15/01).

Pelantikan ini sesuai surat edaran dari KPU RI 2018 tentang proses penambahan jumlah anggota PPD paska putusan Mahkamah Konstitusi RI nomor 31/PUU-XVI/2018 Pemilu Tahun 2019.
 
"Beberapa waktu lalu kami telah melakukan perekrutan penambahan dua calon anggota PPD. Hasil perekrutan telah terjaring 40 calon anggota yang hari ini telah dilantik," jelas Ketua KPUD dalam sambutannya di Itese Merauke.
 
Ke empat puluh anggota PPD yang baru dilantik selanjutnya bertugas membantu proses kelancaran pelaksanaan Pemilu di tingkat distrik.
 
Ia menekankan, dalam pelaksanaan tugas PPD tentu ada resiko kesalahan atau kekeliruan yang dimungkinkan akan terjadi, sehingga anggota PPD diajak lebih hati-hati, serius dan dapat bertanggungjawab dalam tugas-tugasnya.
 
Petugas PPD diharapkan bersinergi dengan para pelaksana Pemilu lainnya dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia.
 
"Kami dari KPU, juga akan bekerjasama dengan semua pihak lain dan  lebih profesional dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.(geet)