Berita Utama

Anggota Komisi VI DPR-RI: Kehadirannya Untuk Melihat Kebutuhan Masyarakat

Anggota Komisi VI DPR-RI Dapil Papua, Steven Abraham, mengatakan, kehadirannya di tengah masyarakat Papua adalah untuk melihat kebutuhan masyarakat.

Ia berharap, rakyat Papua dapat memanfaatkan kesempatan selama keterwakilannya menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR-RI. Terutama pengajuan proposal bantuan kebutuhan yang sesuai dengan bidangnya di Komisi VI.

"Setelah saya duduk di DPR-RI saya mau berbuat banyak untuk bapak ibu sebagai balas budi. Saya harap bisa manfaatkan saya selama saya masih menduduki jabatan ini," ucap Steven Abraham, usai melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SP 8 Distrik Tanah Miring Merauke, Senin (28/1/2019) malam. 

Kesempatan yang sama ia menegaskan, bahwa kunjungannya ke daerah pilihan bukan untuk mengajak masyarakat memilihnya tetapi untuk menjalankan tugas negara.

"Sampai hari ini spanduk saya tidak ada dimana mana. Saya datang ridak untuk minta bapak ibu harus pilih saya, tapi ini sebagai tugas negara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana CSR," ucapnya di Balai Kampung Amunkay.

Dana CSR tersebut berasal dari BUMN, 2% di antaranya dibagikan ke masyarakat yang ada di daerah melalui Anggota DPR-RI. Cita-citanya, sebelum habis masa jabatannya, ia berhasil mendorong pembangunan jembatan Kali Bian di Merauke melalui Komisi V dan penurunan harga Telkomsel di wilayah Papua.

"Saya sudah bertemu langsung dengan pihak Telkomsel untuk menurunkan harga Telkomsel di Papua," jelasnya.

Selain itu, setiap aspirasi masyarakat yang sesuai dengan bidangnya akan diperjuangkan. Sementara yang bukan bidangnya akan didorong melalui komisi lain yang ada di pusat.

Terakhir ia mengajak, sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib menjaga keamanan, kedamaian dan keutuhan bangsa sebagaimana yang  tertuang dalam empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. (geet)