Berita Utama

Wabup Merauke, Sularso: Pembangunan Manusia Harus Didorong

Wakil Bupati Merauke Sularso menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merauke agar peningkatan pembanguanan tidak hanya terlihat pada pembanguanan fisik tetapi pembanguanan manusianya yang terus didorong.
 
"Tujuan pembangunan yang kita utamakan adalah pembangunan manusia melalui sumber daya manusia (SDM). Sehingga aspek kehidupan sosial masyarakat bisa terpenuhi," ucapnya dalam arahannya pada apel bulanan korpri di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (04/03).
 
Misalkan, di sektor pertanian yang menjadi program unggulan Pemerintah Daerah sebagai potensi yang dimiliki, saat ini dikatakan belum dikelola sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk masyarakat.
 
Selain itu, di bidang peternakan, kelautan dan perikanan akan dapat dikembangkan secara optimal ketika SDM masyarakat diperkuat. Sehingga mampu memberdayakan dan menciptakan lapangan kerja di kalangan masyarakat.
 
"Pertumbuhan ekonomi kita harus baik. Jajaran ASN senantiasa bersama bupati mendorong percepatan pembanguanan lewat tanggungjawab masing-masing," ajak Sularso.
 
Wakil bupati harapkan sebagai manusia yang beriman kepada TYE punya kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang lebih bagi banyak orang. Bertanggungjawab dalam menjalankan tugas, saling mengisi, saling melindungi dalam hal kebaikan, menghargai serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas. 
 
"Agar apa yang kita kerjakan mengantarkan  kita menuju pembanguanan yang merata, berkeadilan, dari kota sampai ke kampung," tambahnya(geet)