Berita Utama

Area Pasar Wamanggu Merauke Mulai Diterapkan Lalu Lintas Satu Arah

Masyarakat perlu ketahui bahwa di area Pasar Wamanggu Merauke mulai diterapkan jalur lalu lintas satu arah. 
Sistem ini guna menghindari kemacetan dan memaksimalkan terminal Pasar Wamanggu sehingga tidak ada lagi kendaraan angkutan umum yang menurunkan penumpang atau barang di pinggir jalan. Semua harus masuk di dalam terminal.
 
Khusus kendaraan angkutan umum semua masuk melalui lampu merah Jalan TMP Polder dan keluar lewat pintu keluar terminal dan tidak boleh lewat depan pasar atau Jalan Paulus Nafi. 
 
"Sedangkan kendaraan lainnya termasuk kendaraan roda dua semua masuk lewat lampu merah Jln TMP Polder dan keluar ke Jalan Ermasu," jelas Kabid Darat Dinas Perhubungan Merauke, Romanus Laian," Kamis (01/08/2019) di Pasar Wamanggu.
 
Selanjutnya, untuk kendaraan yang keluar dari belakang GOR atau dari Jalan Ampera Satu sampai Empat, boleh masuk di Jalan Paulus Nafi tetapi keluar harus lewat Jalan Ermasu.
 
Dikatakan, guna membiasakan para pengendara atau masyarakat, petugas Dishub terus menjaga di jalur tersebut selama beberapa waktu.
 
"Sebagai dinas teknis, kita punya tugas mengaturnya supaya lebih terarah dan fasilitas yang dibangun difungsikan," tambah Kabid Darat.(geet)