Berita Utama

Bupati Merauke Siap Dorong Program PKK Distrik

Merauke - Bupati Merauke Romanus Mbaraka siap mendorong Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Distrik melakukan kampanye pendidikan dan kepribadian di keluarga-keluarga. 

Tujuannya agar masyarakat mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan dunia teknologi yang terus maju dengan mempersiapkan generasi penerus melalui dasar pendidikan yang kuat serta diimbangi dengan kepribadian yang baik. 

"Dua poin ini yang akan saya dorong untuk bagaimana tim penggerak PKK Distrik bisa berjalan," ujar Romanus usai pelantikan Tim Penggerak PKK tingkat distrik Kabupaten Merauke didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Imelda Karolina Mbaraka, Selasa (27/9/2022) di Auditorium Kantor Bupati. 

Sementara untuk bidang kesehatan, kata Romanus akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat. Peran ibu-ibu PKK adalah membantu mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat melalui perilaku yang sehat. 

Selain itu, ibu-ibu PKK Distrik diminta mendukung pelaksanaan tugas suami baik sebagai aparat distrik maupun kampung. Keduanya berjalan bersama dalam tugas dan tanggungjawab masing-masing guna mensukseskan program pembangunan di tingkat distrik dan kampung.(Get)