Berita Umum

Mama-mama Papua Dapat Bantuan Meja Untuk Jualan

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze memberikan bantuan berupa 10 meja dan kursi kepada mama-mama asli Papua, yang berjualan kangkung pakan ternak di Jalan Parako Merauke, Selasa (23/01) malam.

Bupati Freddy Gebze mengatakan, tujuan pemberian bantuan supaya dagangan mama-mama tertata rapi, tidak lagi diletakkan di atas tanah, dan hanya beralaskan karung atau karton.

“Sudah sekian lama kita lihat mama-mama ini kondisinya sama seperti itu. Kami uji coba 10 meja dulu, supaya kelihatan lebih rapi dan layak,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Diharapkan, dalam berjualan mama-mama senantiasa menjaga kebersihan, menjaga bantuan meja dan kursi yang diberikan untuk digunakan bersama, karena ke depan, akan ada bantuan susulan dan tempat berteduh.

Salah satu mama-mama Papua, Marsita mengatakan, pihaknya senang karena merasa diperhatikan. “Selama ini, hujan dan panas kami tahan saja, untuk mencari hidup,” ucap Marsita.

Menurutnya, untuk mendapatkan kangkung dagangan, harus berkeliling mencari tempat yang ditumbuhi tanaman merambat itu, seperti daerah rawa, pinggiran kali dan drainase.