Empat Bidang Sub PON XX/2021 Klaster Merauke Gelar Rapat di Bapeda

Berita » Detail

Berita Umum
01 Mar 2021 08:52
Empat Bidang Sub PON XX/2021 Klaster Merauke Gelar Rapat di Bapeda

Panitia Sub PON XX/2021 Klaster Merauke menggelar rapat terpadu untuk menyamakan persepsi terkait kesiapan menyongsong pelaksanaan PON pada Oktober mendatang.

 

Hasil rapat persiapan yang melibatkan semua SKPD dan TNI-Polri ini kemudian dikoordinasikan dengan Panitia Besar PON Papua mengenai semua kebutuhan anggaran guna lancarnya perjalanan PON.

 

Ada empat bidang yang bertanggung jawab untuk PON, yakni bidang pertandingan arena peralatan dan upacara. Bidang pemasaran, SDM dan teknologi informasi. Bidang sarana penunjang, koordinator bidang akomodasi, konsumsi, kesehatan dan keamanan. Bidang pembangunan koordinator bidang arena dan infrastruktur.

 

"Berdasarkan hasil hari ini, semua bidang sudah cukup siap. Hari Kamis kita akan rangkumkan list dari semua bidang, untuk kita teruskan ke PB PON Papua," ucap Penjabat Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli, Senin (01/03/2021).

 

Ruslan menambahkan, dalam event nasional ini kesempatan untuk mempromosikan Merauke. Dari sisi pariwisata, budaya, handicraft, kuliner, dan pangan lokal. Ini sebagai peluang produk lokal dilirik pihak luar guna peningkatan ekonomi masyarakat Merauke.

 

"Masih ada masalah terutama kewenangan persiapan provinsi maupun daerah. Dalam waktu enam bulan ini kita intens komunikasi untuk mempersiapkan segala kekurangan. Menyangkut anggaran, Media Center PON, sehingga kita harus sukses prestasi, sukses pelaksanaan, sukses administrasi dan sukses promosi. Kita harapkan target PON semuanya tercapai," imbuhnya.

 

Kesempatan yang sama, dari masing-masing bidang membahas tanggung jawab, termasuk berbagai kesiapan fasilitas, sarana dan prasarana baik yang menjadi kewenangan provinsi maupun daerah.

 

Sekaligus dipaparkan jadwal pertandingan PON, yakni sepak bola putri mulai tanggal 04-12 Oktober, bermotor 04-09 Oktober, catur 03-13 Oktober , wushu 29 Sep-03 Okt, gulat 08-12 Oktober, dan anggar 08-14 Oktober. 

 

Dari enam cabang olahraga (Cabor) tersebut, akan mempertandingkan 77 nomor. Melibatkan 638 atlit, 388 official dan 579 panitia penyelenggara. Total keseluruhan atlit, official dan panel sebanyak 1605 orang.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda