Berita Umum

Sub PB PON/XX Papua Kabupaten Merauke Gelar Rapat Bersama Jurnalis

Panitia Sub PB PON/XX Papua tahun 2021 Kabupaten Merauke mengadakan pertemuan dengan jurnalis Merauke guna membahas persiapan kerja sama dalam peliputan penyelenggaran PON Oktober mendatang.

 

Tujuannya, para jurnalis Merauke masuk dalam struktur kepanitiaan Sub PB PON Papua, dan dapat meliput kegiatan PON secara terorganisir. Terutama, jika nanti penonton tidak dilibatkan karena Pandemi Covid-19, maka peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi.

 

"Teman-teman pers menjadi corong untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa enam cabang olahraga (Cabor) PON Papua ada di Kabupaten Merauke," ujar Sekertaris Panitia Sub PB PON/XX tahun 2021 Kabupten Merauke, Antonio L. Ohoitimur di Aula KONI Merauke, (04/03/2021).

 

Antonio mengatakan, dari sisi infrastruktur Kabupaten Merauke sudah sangat siap. Sementara dari sisi panitia telah melakukan rapat persiapan penyelenggaraan PON nanti.

 

"Untuk akomodasi, Merauke memiliki 17 hotel penginapan, dan lima rusun.

Jadi untuk menampung atlit, official dan panpel yang datang ke Merauke sudah aman," tuturnya.

 

Lebih lanjut disampaikan, pembukaan PON/XX tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 02-15 Oktober 2021. Namun, ada Cabor yang akan dipertandingkan lebih awal yakni Cabor Wushu yang akan berlangsung 29 September.