Turut Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Ekspor, PT. Bio Inti Agrindo Terima Penghargaan

Berita » Detail

Berita Umum
08 Apr 2021 15:05
Turut Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Ekspor, PT. Bio Inti Agrindo Terima Penghargaan

PT. Bio Inti Agrindo (BIA) merupakan salah satu perusahaan berprestasi dan dinilai terbaik karena telah mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19.

 

Seperti diketahui, selama pandemi di tahun 2020, kondisi ekonomi di Indonesia menurun drastis, namun PT. BIA yang berinvestasi kelapa sawit di Merauke menjadi perusahaan yang turut memberi andil untuk pemulihan ekonomi dengan tetap melakukan ekspor Crude Palm Oil (CPO) keluar negeri.

 

Atas keseriusan dan kerja keras dari perusahan ini akhirnya mendapatkan tanggapan positif dari Pemerintah. Sehingga, sebagai bentuk apresiasi terhadap PT. BIA, Kepala Bea Cuka Merauke, Nazwar menyerahkan piagam penghargaan kepada Presiden Direktur PT. BIA, Kong Byoung Sun sebagai pengguna jasa terbaik, yang diserahkan pada Selasa (06/04) di Swisbel Hotel Merauke.

 

"Kami berikan penghargaan sebab perusahaan ini tetap konsisten dalam melakukan ekspor bahkan saat pandemi sekalipun, dan tetap mempekerjakan seluruh pegawai, semua operasional perusahaan tetap berjalan dengan protokol kesehatan," ujar Kepala Bea Cukai Merauke, Nazwar, Kamis (06/04) di Merauke.

Sementara Presiden Direktur Kong menyampaikan bahwa PT. BIA selalu berusaha menjadi Perkebunan Sawit yang sustainable (berkelanjutan), berlandaskan corporate citizenship yang berusaha memberikan dampak positif kepada semua. Lanjut katanya, di wilayah Merauke, PT. BIA adalah perusahaan pertama yang menyumbang Devisa atas Expor CPO (Crude Palm Oil). 

 

Selain itu, penghargaan sebagai pengguna jasa terbaik ini diberikan dengan kritaria tingkat kepatuhan terhadap Pemenuhan Kepabeanan dan Cukai yang tinggi (Kepabeanan Expor).

 

Penghargaan ini, diharapkan memberikan motivasi bagi perusahaan lain di Merauke untuk bangkit dan berlomba-lomba membangun ekonomi lokal maupun nasional.

 

Pemberian penghargaan disaksikan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Stasiun Karantina Perikanan, Stasiun Karantina Pertanian, KPP Pratama, Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Bade, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Merauke, dan petugas Pos Lintas Batas Negara Sota Merauke.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda