Berita Umum

Bakti Sosial di Kawasan Transito, AKBP Untung Sangaji Sanggupi Permintaan Warga

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa-2021 tentang pencegahan premanisme di wilayah hukum Polres Merauke, Polres Merauke melaksanakan bakti sosial di daerah Transito RT.21/RW.05 Kelurahan Maro.

 

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji didampingi Waka Polres dan anggotanya membagikan beras dan mie instan kepada warga setempat. Tujuannya guna meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19.

 

"Maaf, kami baru ada kesempatan datang. Ada sedikit bantuan yang kami bawa, semoga bisa membantu," ucap Kapolres dalam arahannya.

 

Pertemuan kali ini kesempatan warga menyampaikan keluhan, di antaranya, warga butuh bantuan pembuatan toilet umum, pengadaan sarana air bersih dan memfasilitasi anak-anak tamatan SMP untuk mendapatkan pekerjaan sampingan, sehingga penghasilan dapat ditabung untuk melanjutkan pendidikan.

 

Permintaan itu disanggupi Kapolres Untung, dan menawarkan waraga ikut dalam kegiatan home industri yang nanti akan dipusatkan di salah satu halaman rumah warga RT.21. Selain itu, warga didata jadi peserta BPJS Kesehatan. 

 

"Nanti kita akan lakukan fogging, dan pengobatan massal gratis," tambah AKBP Untung. 

 

Lanjut Kapolres Merauke menyerahkan 15 karton Mie Instan dan 20 karung ukuran 10 Kg beras serta dua dos masker yang diberikan secara simbolis kepada tokoh masyarakat dan ketua RT untuk kemudian dibagikan kepada warga. 

 

Kesempatan yang sama, warga yang berasal dari Mappi, Asmat dan asli Marind diimbau tidak abaikan protokol kesehatan dan bersama-sama mencegah adanya premanisme serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Bila terjadi suatu tindak pidana atau adanya premanisme segera menginformasikan kepada pihak kepolisian.

 

"Kami merasa sangat terbantu, karena warga di sini setiap hari mencari makan hanya untuk kebutuhan sehari," ucap Ketua RT. 21 Yuliata.