Puluhan CCTV Akan Dipasang di Kota Merauke

Berita » Detail

Berita Umum
31 Mar 2021 09:40
Puluhan CCTV Akan Dipasang di Kota Merauke

Mengantisipasi tindakan pemboman dan berbagai aksi kriminal di Kota Merauke, Polres Merauke sigap melakukan tindakan antisipasi dengan patroli rutin, razia sajam, silent operation inteligen dan telah pemasangan alat pemantau CCTV di beberapa titik yang ditentukan.

 

CCTV dipasang untuk memantau aktivitas masyarakat di tempat ibadah, tempat umum atau keramaian. Titik pemasangan CCTV yang sudah maupun yang belum terpasang adalah, depan Kantor Bupati/Monumen Kapsul Waktu, Lingkaran Brawijaya, Pasar Wamanggu, Pertigaan Polder, Pertigaan Trasinto, Area Pelabuhan, RSUD, Pertigaan Toko 2, Pertigaan Toko Adil, Perempatan Seringgu, Pertigaan Husein Pamela- Yobar, Universitas Musamus, Area Bandara, Pertigaan Jalan Angkasa Kelapa Lima, Perempatan Cigombong, Jembatan Tujuh Wali Wali, Pertigaan Ahmad Yani, Pertigaan Parakomamdo. Tugu LB Moerdani, dan Pertigaan Sota.

 

"Kita punya silent operation dan alat pemantau. Selama ini yang pasang kepolisian, maaf ya, itu bukan domain kita. Kita merasa penting untuk melihat masyarakat, kita lakukan. Pemda harus cepat memasang di titik-titik yang belum terpasang," ujar Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Rabu (31/03).

 

AKBP Untung Sangaji mengatakan rencana pemasangan di titik yang belum terpasang itu, telah dilakukan komunikasi dengan pemerintah daerah. Harapannya selain untuk memudahkan pemantauan setiap hari juga persiapan pelaksanaan PON/XX Papua tahun 2020 di Merauke sebagai klaster PON.

"Untuk antisipasi ke depan, kami melihat perlu adanya bantuan pemantauan CCTV. Sehingga usulan Kapolres kami akan sinergi dengan tim IT Penyelenggara PON untuk sama-sama menyikapi ini," terang Kabid Pengelolaan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (PITIK) Dinas Kominfo Merauke, Thomas Kimko, Rabu (31/03).

 

Komunikasi terus dilakukan menyangkut persiapan-persiapan untuk segera ditindaklanjuti khususnya peningkatan pemantauan pengamanan di Merauke. Namum, untuk lebih mempercepat, Thomas minta agar Polres Merauke menyurati permintaan tersebut ke Dinas Kominfo Merauke untuk dinas menindaklanjutinya dengan menyusun program sesuai prosedur.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda