Peduli Kasih, Anggota DPR RI Trifera, Kirim Bingkisan Idul Fitri ke Papua

Berita » Detail

Berita Umum
11 May 2021 00:25
Peduli Kasih, Anggota DPR RI Trifera, Kirim Bingkisan Idul Fitri ke Papua

Anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Papua, Trifena M. Tinal memberikan bantuan sebanyak 750 bingkisan Idul Fitri kepada masyarakat Kabupaten Merauke, Papua.

 

Bantuan bekerja sama dengan Perum Bulog Pusat, kemudian ditindaklanjuti oleh Bulog Merauke sebagai penyedia barang dan penyalurannya dilakukan oleh Fraksi Partai Golkar di Merauke.

 

"Ini bantuan khusus bagi saudara-saudara kita yang muslim yang akan merayakan Idul Fitri," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan, Selasa (11/05).

 

Masing-masing bingkisan berisi gula, beras dan sarung yang akan dibagikan lebih kepada kaum muslim yang kurang mampu. 

Bingkisan akan diantarkan ke musolah dan pondok pesantren yang ada di lokasi. Harapannya, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

 

"Kami Partai Golkar melalui Ibu Trifena, berbagi kasih dengan menyumbangkan bingkisan untuk Idul Fitri," ujar Sekertaris DPD Partai Golkar Merauke, Prayogo.

 

Kata Prayogo, Ia bersama anggota Fraksi Golkar lainnya akan langsung mengantarkan bingkisan ke titik yang sudah ditentukan. Sebagian di Kota Merauke, dan sisanya lebih banyak di daerah luar kota.

 

Prayogo juga mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan. Terlebih tidak open house atau melakukan kunjungan keluarga selama hari raya sesuai instruksi Presiden Jokowi. Tujuannya agar tidak terjadi penularan covid massal.

 

Terkait penyalurannya, Pimpinan Cabang Perum Bulog Merauke, Inung Tri Afandi mengatakan, pihaknya hanya menerima perintah dari Bulog Pusat. 

 

"Untuk di Papua ini, ada Merauke, Jayapura, Timika dan Serui. Ini dari pusat, dan kita hanya menyediakan beras, sarung dan gula," tutup Inung.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda