Berita Umum

Polsek Bupul Bagikan Bendera Kepada Warga Perbatasan

Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, warga di perbatasan negara juga turut bersemangat menyambut dengan mengibarkan bendera. Terlebih ada perhatian besar yang diberikan oleh sosok Kapolsek Bupul, Ipda M. Aris Dianto, SH bersama anggotanya yang gencar memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya mencintai tanah air. Rabu (4/8), Kapolsek Aris Dianto bersama tiga orang anggotanya memberikan himbauan kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Kweel, Bupul dan Tanas Distrik Eligobel.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 76 tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WIT. Dalam hal ini warga diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing serta membagikan bendera sebanyak 100 buah kepada warga masyarakat di tiga kampung tersebut. Menurutnya, hal ini sangat dilaksanakan guna menumbuhkan dan mengobarkan semangat kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia sebagai warga negara yang baik. Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah perbatasan RI-PNG Distrik Eligobel.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan tertib. Masyarakat menyambut secara baik dan antusias pada saat menerima Bendera Merah Putih,”ujarnya.*.