Berita Utama

Tiga Kali Berturut-turut Kabupaten Merauke Terima Predikat WTP

Merauke boleh berbangga, karena selama berjalannya masa jabatan Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Merauke Sularso, Merauke mendapatkan penghargaan penggunana keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut.

 
Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan penerimaan penghargaan WTP yang digelar Selasa (1/11) di Jayapura itu merupakan kerja keras semua masyarakat dan apartur sipil negara Kabupaten Merauke yang ikut mendukung dan mendorong jalannya pemerintahan sehingga dapat terlaksana dengan baik. 
 
"Selain mendapat penghargaan predikat WTP, Kabupaten Merauke diberikan penghargaan lain atau hadiah berupa dana insentif daerah senilai 31 miliar. Ini merupakan sebuah prestasi, dimana ada penghargaan yang diterima yang harus disyukuri dan dibanggakan," ucap Freddy di Merauke, Jumat (2/11).
 
Katanya, dana insentif daerah ini akan terus meningkat jumlahnya yang akan diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang tetap menjaga tata kelola keuangan pemerintah dengan baik dan benar.
 
"Selanjutnya akan naik menjadi 54 miliar. Jadi ini target, kami berusaha mengejarnya melalui kerjasama dalam pemerintahan yang baik," tambah Freddy. Dana insentif daerah ini selanjutnya akan diatur peruntukannya dan dilaporkan laporan pertanggung jawaban atas pemanfaatan dana tersebut.(geet)