Berita Utama

Kapolsek KP3 Laut: Pembagian Sembako Rutin Kami Lakukan Bagi Warga Kawasan Pelabuhan

Kapolsek KP3 Laut Polres Merauke IPTU Muhamad Lalang, S.E bersama jajarannya rutin membagikan sembilan bahan makanan pokok (Sembako) kepada warga sekitar wilayah tugas.

 

Selain Sembako bantuan Presiden Jokowi yang dibagikan, Polsek KP3 Laut juga membagikan sejumlah Kg beras berkat dukungan dari pelaku usaha ALFI Merauke. 

 

"Ini sudah tiga kali saya lakukan pembagian bahan makanan didukung oleh pelaku usaha salah satunya ALFI Merauke," ujar IPTU Lalang di Merauke, Jumat (17/09/2021).

 

Selain bagi sembako, pihaknya juga selenggarakan vaksinasi bagi buruh kasar, TKBM dan warga sekitar wilayah Pelabuhan Laut Merauke. Latar belakang diadakan kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut untuk menjamin kesehatan dan kekebalan imun masyarakat menjelang PON XX Papua yang akan segera berlangsung.

 

"Akan ada banyak orang yang datang ke Merauke sehingga warga Merauke harus sudah divaksin agar dalam interaksi selama PON tetap sehat," ujarnya.

 

Dalam vaksinasi perdana yang diadakan Polsek KP3 Laut ini sangat menarik minat warga yang ingin segera divaksin. Antusias warga cukup tinggi, hal ini dilihat dari jumlah blanko vaksin yang disiapkan sekitar 200 tetapi permintaan capai 500 orang. Oleh karena itu vaksinasi akan dilaksanakan lagi pada Sabtu (18/09) di Bellafiesta.

 

Kali ini bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP dan KK juga bisa divaksin hanya dengan menunjukan surat keterangan domisili. Selain itu, penerima vaksin juga dibagikan sembako.

 

"Kami sampaikan terimakasih kepada ALFI juga Pelindo dan KSOP yang mendukung kami menyediakan fasilitas sekaligus membantu memberikan imbauan dan pengertian kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

 

Target saya ke depan, masyarakat yang belum vaksin kita akan adakan lagi kegiatan vaksin," pungkas IPTU Lalang. (Get)