Berita Utama

Puluhan Anggota Lantas Polres Merauke Siap Mengkawal Mobilisasi PON

Merauke, - Satuan Lantas Polres Merauke mempunyai tanggung jawab untuk mengkawal setiap tamu, atlet maupun official PON XX Papua 2021 di Merauke.

 

Sebanyak 37 personil Lantas ditugaskan untuk mengkawal selama kegiatan PON baik penjemputan maupun pengantaran kembali di penginapan.

 

Untuk memaksimalkan tugas di lapangan, Lantas Merauke mendapat dukungan tiga mobil dan delapan unit sepeda motor dari Dirlantas Polda Papua.

Polantas Polres Merauke melakukan penjemputan tamu PON di Bandara Mopah Merauke. (Foto-Getty)

 

"Jadi kalau pengawalan, misalnya dari Bandara ke penginapan, penginapan ke venue. Ada juga dari penginapan ke tempat latihan terus kembali," ujar Kasat Lantas AKP Dian Pieterz di Merauke, Rabu (22/09/2021). 

 

Walaupun ada tugas tambahan ini, Lantas Merauke tetap melayani kebutuhan masyarakat sebagaimana tupoksinya setiap hari. 

Warga mengantri layanan SIM gratis di Sat Lantas Merauke. Foto-Getty)

 

Di hari yang sama, pihaknya juga merayakan HUT Lantas ke-66 tahun 2021 seluruh Indonesia. Usia yang cukup dewasa ini diharapkan personil Lantas lebih profesional melayani masyarakat.

 

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pada puncak HUT Lantas diselenggarakan pelayanan SIM gratis dan vaksinasi massal sekaligus pembagian bahan makanan bagi masyarakat usai vaksin.

 

"Diharapkan kita lebih profesional, lebih baik dan humanis dalam melayani masyarakat sehingga lantas disayangi masyarakat," ujarnya.

Warga mengantri layanan SIM gratis di Sat Lantas Merauke. Foto-Getty)

 

Setiap yang ingin mendapatkan SIM gratis harus mengikuti vaksin terlebih dulu agar tercapainya target 70 persen vaksinasi sebelum PON 2021 di Merauke. (Get)