Berita Utama

70 Persen Warga Sekitar Venue Harus Tervaksin Sebelum PON XX Papua

Merauke, - Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke targetkan 70 persen warga Merauke tervaksin sebelum PON XX Papua 2021.

 

Data sementara baru mencapai 63 persen yang sudah tervaksin. Diharapkan sebelum PON minimal sudah tercapai 70 persen dosis pertama.

 

"Mudah-mudahan dalam satu minggu ini bisa tercapai. Kita opimis karena setiap hari dilakukan giat vaksinasi," ujar Kadiskes Merauke, dr. Nevile A. Muskita, Selasa (21/09/2021).

 

Dikatakan vaksinasi dikebut bagi warga sekitar venue-venue PON sehingga mereka punya kesempatan untuk dapat nonton pertandingan di venue nanti. Selain itu, dengan banyaknya tamu yang datang ke Merauke maka warga setempat harus punya kekebalan tubuh yang akan menjamin kesehatan pribadi maupun orang lain melalui vaksin.

 

Untuk itu, ditegaskan jumla penonton pada arena terbuka maksimal 20 persen sedangkan arena tertutup hanya 10 persen penonton.

 

"Wajib bagi penonton untuk vaksinasi minimal sudah dosis pertama. Karena waktu pertandingan ada tim kami melakukan screening di luar untuk suhu tubuh, dan menunjukan kartu vaksinnya baru bisa masuk," pungkas Nevile.

 

Lanjut kata Nevile, gencarnya vaksinasi setiap hari membuat angka Covid-19 di Merauke kian menurun dari waktu ke waktu, bahkan sampai zero pasien dan zero kematian. (Get)