Berita Utama

Selama PON XX Papua Tetap Kondusif

Merauke, - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan bahwa situasi Kamtibmas ( Keamanan dan ketertiban masyarakat ) di wilayah hukum Polda Papua tetap aman dan kondusif, sehingga PON XX di empat klaster berjalan lancar.

 

Demikian disammpaikan Kabid Humas di Lobi Hotel Halogen Merauke, Minggu, (17/10) malam. Selain aman, seluruh kegiatan tetap menerapkan orotokol kesehatan.

 

“Suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua menunjukkan bahwa Papua adalah surge kecil yang aman dan damai, hal ini tidak terbayangkan oleh dunia luar bahwa Papua itu tidak aman, namun nyatanya PON XX di Papua berjalan aman,” ungkap Kombes Ahmad Mustofa kepada wartawan.

 

Dikatakan, Papua yang dihuni berbagai macam suku, adat istiadat menunjukkan keramahan kepada setiap kontingen dari 33 Propinsi yang datang sehingga membuat para tamu merasa nyaman dan sangat kagum akan keramah tamaan orang Papua.

 

“Papua adalah tanah damai, mari kita tunjukan kepada setiap tamu yang datang, sehingga alam Papua yang menarik sebagai objek wisata dapat memberikan kesejahteraan bagi warga Papua," ajaknya.

 

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, kunjungannya ke Merauke dalam rangka dinas, sekaligus bersilahturahmi dengan insan pers setempat. 

 

“Saya apresiasi kinerja para jurnalis yang ada di Papua khususnya di Merauke yang dapat menjadi corongnya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, beritakan kepada warga Merauke berita-berita yang dapat menyejukkan hati, sehingga Papua khususnya Merauke tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (Get)