Berita Utama

Ketua DPRD Benny Latumahina Ingatkan Masyarakat Waspada Lonjakan Covid-19

Merauke - Masyarakat Merauke diingatkan tetap waspada meski situasi Covid-19 sementara ini masih cukup aman di wilayah itu.

 

Ketua DRPD Kabupaten Merauke, Ir. Benny Latumhina mengingatkan, agar masyarakat tetap antisipasi gelombang ketiga peningkatan kasus Covid-19 di Merauke. Lonjakan penderita bisa terjadi kapan saja, apa lagi ketika banyak orang lalai dalam hal prokes. 

 

"Protokol kesehatan tetap kita jaga. Selain itu, Pemerintah Daerah ketat mengawasi persyaratan untuk keberangkatan, karena sebelumnya klaster pelaku perjalanan paling dominan," ujar Benny, Senin (08/11).

 

Pemkab setempat diminta untuk lebih ketat dalam pengawasan persyaratan perjalanan sehingga dapat menekan terjadinya lonjakan pasien dari klaster tersebut. Selain itu, ia berharap Merauke pada akhirnya bisa turun ke level 1 didukung komitmen masyarakat dalam hal Prokes. 

 

Kesadaran untuk divaksin juga menjadi satu poin yang akan menjadikan masyarakat lebih kuat dalam imun tubuh. Untuk itu, kerjasama TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Merauke diharapkan terus berjalan untuk melayani warga yang belum divaksinasi.

 

"Walaupun kita sudah ke level 2, masing-masing kita bertanggungjawab kepada diri kita dan keluarga agar kita tetap sehat," tutup Benny.(GET)