Berita Utama

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke Butuh Bantuan Pemkab Setempat

Merauke - Tidak banyak yang ketahui, bahwa selama ini markas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Merauke hanya dipinjam pakaikan dari bangunan milik PT Pelindo. Pasalnya, Polsek KPL itu belum mempunyai bangunan sendiri yang lebih representatif.

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke IPTU Muhamad Lalang, S.E kepada wartawan mengutarakan kondisi markas Polsek KPL yang dipimpinnya itu sangat jauh dari rasa nyaman, karena bangunannya sangat kecil dan sempit. Sehingga ia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke memberikan bantuan bangunan yang representatif untuk Komando Polsek KP3 Laut.

 

"Tujuannya agar anggota Polsek dapat lebih profesional dan maksimal dalam bekerja. Tingkat kenyamanananya tidak begitu bagus karena ruang kerja kesatuan sangat kecil. Harapan saya kepada pemerintah agar ada komando yang layak buat kami di sekitar pelabuhan, supaya kami dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal dan profesional," ujar IPTU Lalang, Kamis (18/11).

 

Saking sempitnya, Polsek KPL Merauke yang terletak tepat di sebelah kanan pintu masuk Pelabuhan Laut Merauke ini tidak mempunyai areal parkir yang memadai. Namun sebagai pengayom masyarakat, anggota Polsek tetap berupaya memaksimalkan pelaksanaan tugas untuk menjaga keamanan wilayah pelabuhan.

 

Pihaknya berharap, sekurang-kurangnya pemerintah memberikan bangunan pinjam pakai yang lebih representatif. Seperti bangunan pramuka dan kantor pariwisata di sekitar pelabuhan yang sementara ini tidak digunakan. 

 

"Dari pada tidak dimanfaatkan, lebih baik dipinjampakaikan untuk Markas Polsek KPL Merauke," pinta IPTU Lalang.(Get)