Berita Utama

Kristosimus: Persoalan Negara Dapat Diselesaikan Jika Pemimpinnya Punya Jiwa Negarawan

Koordinator Tim Kampanye Pusat Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Kristosimus Agawemu mengatakan, masih banyak persoalan negara yang akan dapat diselesaikan ketika pemimpinnya punya semangat dan jiwa negarawan. Untuk itu, semua orang wajib ambil bagian demi kepentingan bangsa dalam Pemilu 2019.
 
"Hal ini memberikan kita dorongan duduk bersama dan merumuskan bagaimana kedepan ada tokoh-tokoh nasional yang punya sikap kenegarawanan," jelas Kristosimus usai ngopi bareng jaring aspirasi politik jelang Pemilu 2019 di Merauke, Sabtu (23/02) malam.
 
Secara khusus, ini dilakukan untuk kepentingan bersama yakni kemajuan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat maupun kepentingan pembangunan lainnya di wilayah Selatan Papua. 
 
"Dalam porsi yang lebih besar, kami di wilayah selatan bisa sejajar dengan daerah bagian Indonesia lainnya. Minimal konsep berpikir, rumusan program kegiatan yang kita tawarkan bisa sesuai dengan kepentingan bangsa," ucapnya.
 
Menurutnya, indikator hasil kerja Jokowi yang paling bermanfaat dan menonjol, pertama adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat kampung/desa melalui program dana desa.
 
Program ini dinilai secara tujuan dan manfaat untuk pemertaan pembanguanan sampai di kampung sangat nyata dan tepat. Kalau ini bisa dilakukan pada putaran berikut, itu akan sangat membantu, sebut Kristosimus.
 
Kedua, materi yang ditawarkan dalam debat capres dan cawapres kemarin, Jokowi-Ma'ruf  dinilai layak menjadi presiden dan wakil presiden periode selanjutnya.
 
"Kita berupaya untuk pemenangan Jokowi pada putaran berikutnya," tandasnya.(geet)