Berita Utama

Jelang 1 Desember, TNI-Polri Merauke Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Merauke - Guna mengantisipasi kegiatan dari organisasi yang berseberangan dengan NKRI, TNI-Polri Merauke melaksanakan apel gelar pasukan jelang 1 Desember.

 

Pasukan TNI-Polri bersinergi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan semua fungsi yang ada di masing-masing satuan dalam rangka mencegah aktivitas dari organisasi terlarang yang biasanya dilakukan pada 1 Desember.

 

Asops Lantamal XI Merauke Kolonel Alif didampingi Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum mengatakan apel gelar pasukan ini melibatkan 300 personil TNI dan Polri sebagai wujud kesolidan dalam mengamankan daerah.

 Jelang 1 Desember, TNI-Polri Merauke Laksanakan Apel Gelar Pasukan 

 

“Kita TNI dan Polri tetap solid, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Merauke. Intinya jangan macam-macam atau kelompok tertentu yang ingin berusaha menganggu Kamtibmas,” tegas Asops Lantamal XI Merauke di Lapangan Apel Mapolres Merajuk, Selasa (30/11) sore.

 

Kembali ditegaskannya, TNI-Polri siap menindak secara tegas kepada siapa saja yang menganggu keamanan di Merauke dan pihaknya akan bersiaga baik siang maupun malam.

 

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan unjuk kekuatan keliling kota Merauke. Begitu pula dengan kegiatan patroli juga rutin mengelilingi Kota Merauke dan sekitarnya.(Get)