Berita Utama

Hadiri Panen Padi di Bokem, Bupati Merauke Sanggupi Permintaan Petani

Merauke - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menghadiri pelaksanaan pake padi seluas 165 hektar di persawahan Bokem Merauke.

Romanus mengapresiasi keberhasilan tanam padi dengan hasil yang sangat bagus. Bahkan Bupati Merauke bersedia untuk mensuport kebutuhan petani seperti alatan mesin pertanian (Alsintan) dan kebutuhan pupuk.

"Sebagai bupati saya siap bantu, yang penting bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik, dijaga, dirawat untuk kepentingan bersama bukan perorang," ungkap Romanus di Bokem Jumat (13/5/2022).

Ada 12 gabungan kelompok tani (Gaoktan) punya permintaan yang sama yakni bantuan Alsintan jonder dengan kapasitas besar, pembuatan tanggul, parit, drainase dan perbaikan jalan raya yang menghubungi Kota Merauke ke wilayah itu.

Kondisi terkini jalan di area tersebut sangat buruk dan rusak parah sehingga perlu keseriusan dari pemerintah. Hanya, setiap ruas jalan utama di Kabupaten Merauke terdapat tiga kewenangan yakni pemerintah daerah, provinsi dan kewenangan pemerintah pusat.

"Di Bokem ini adalah ruas jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi. Sebentar lagi pemekaran Provinsi Papua Selatan, kita bersabar dan saya juga tetap upayakan backup," sambung Romanus.(Get)