Berita Utama

Anak Kampung Vier Diajarkan Mandi Pakai Sabun

Merauke - Dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini tentang kebersihan dan kesehatan badan, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Haris Matoan memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajari anak-anak Kampung Vier untuk mandi bersih memakai sabun.

Pentingnya memiliki pemahaman sejak dini tentang kebersihan badan bagi anak-anak, maka pada kesempatan kali ini personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke melaksanakan salah satu kegiatan non fisik yaitu mengajari anak-anak untuk mandi bersih.

"Mandi bersih yang kita ajarkan yaitu setiap mandi harus menggunakan sabun agar kulit terhindar dari kuman dan mencuci rambut setidaknya dua kali dalam seminggu supaya kulit kepala tetap bersih," jelasnya. 

Kegiatan mandi bersih anak-anak Kampung Vier tersebut dilakukan di Sungai Kampung Vier yang mana sungai tersebut merupakan salah satu sungai yang sering digunakan masyarakat setempat baik untuk mencuci maupun untuk mandi.

Selain mengajarkan mandi bersih, dikesempatan tersebut pihaknya juga mengajarkan mereka tata cara menjaga kesehatan dengan rajin memotong kuku dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum makan agar terhindar dari kuman maupun bakteri.(Get)