Berita Utama

Kolonel PNB Feri: Saya Siap Meneruskan Program Lanud DMA Merauke

Merauke - Selaku Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara yang baru, Kolonel PNB Feri Yunaldi, S.E., M.Han mengutarakan pernyataan siap menjalankan amanah yang dipercayakan dan meneruskan program yang sudah berjalan.

Terutama tugas yang dijalankan sesuai dengan UU yaitu menegakkan kedaulatan dan menjaga keamanan di wilayah kerja, melaksanakan tugas TNI AU di bidang pertahanan dan melaksanakan pembangunan serta pemberdayaan matra udara.

"Tentunya, apa yang telah dilaksanakan oleh Komanda Lanud yang lama dengan program yang sudah dicanangkan tahun 2022 akan saya teruskan. Secara umum ada apresiasi dari pimpinan bahwa Kolonel PNB Gogot Winardi telah melaksanakan tugas dengan baik," ujar Danlanud DMA di Mako Lanud Merauke, Jumat (3/6/2022).

Penyambutan Danlanud DMA Merauke yang baru.

Kolonel PNB Feri akan berupaya menjaga agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik, aman dan lancar dengan melakukan pembinaan dan pengawas kepada anggota untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat sekitar. Sebab TNI AU berasal dari rakyat dan untuk rakyat sehingga harus berbaur dengan masyarakat dan berupaya menekan tidak terjadinya berbagai kasus yang tidak diinginkan. 

"Saya berharap seluruh personil TNI AU dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional," ujar Kolonel Feri usai penyambutan dan pengenalan Mako Lanud DMA.

Sementara mantan pejabat lama, Kolonenl PNB A. Gogot Winardi menitip pesan sebelum meninggalkan Mako Lanud yakni seluruh personil Launud DMA tetap menjaga soliditas, solidaritas terutama berinteraksi dengan masyarakat dengan tetap berpegang pada kearifan lokal.

"Pesan saya, terus mendukung Komandan Lanud yang baru dalam pelaksanaan tugas ke depan. Jaga soliditas, solidaritas dan berinteraksi baik dengan masyarakat dengan tetap berpegang pada kearifan lokal," tandasnya.

Prosesi penerimaan dilakukan dengan pengalungan bunga, pemakaian topi adat ke pejabat baru dan penyerahan memori tugas dari pejabat lama ke pejabat baru. Dilanjutkan dengan pengenalan Mako Lanud dan penanaman pohon yang dilakukan pejabat lama untuk kenang-kenangan di Merauke. Kegiatan berakhir dengan pengantaran pejabat lama beserta ibu keluar Mako DMA.

Kemudian, jam 07.00 Wit malam berlanjut acara kenal pamit pejabat baru dan lama di Halogen Hotel Merauke. (Get)