Berita Utama

Satu Kompi Sat Brimob Merauke Dikerahkan BKO di Yahukimo

Merauke - Gelar Pasukan dan Upacara Penugasan Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimib Polda Papua Dalam Rangka BKO di Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (7/6/2022) di Mako Brimob Merauke.

Satu kompi dikerahkan ke Yahukimo dan akan melaksanakan tugas pengamanan pengerjaan jalan selama enam bulan kerjasama dengan Balai Pekerjaan Jalan Nasional Wamena Kementrian PUPR. 

"Penegasan saya, agar personil kami melaksanakan tugas sesuai SOP. Laksanakan tugas sebagai Anggota Brimob membantu program pemerintah yakni PUPR yang melakukan pekerjaan jalan," tegas Komandan Yonif Batalyon D Pelopor Brimob Papua-Merauke Clief D. PH. Duwit, Selasa (7/6/2022).

Personil Brimob melakukan penghormatan bendera sebelum penugasan

Dikatakan, tugas negara harus dilaksanakan dengan baik dan sukses dalam pengamanan. "Saya tidak dengar pelanggaran karena saya percaya dan yakin rekan-rekan bisa dan mampu melaksanakan tugas ini dengan berhasil. Terutama dalam menghadapi situasi sulit maka sangat penting untuk mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing serta saling peduli satu sama lain," tegas Komandan Brimob Merauke.

Sementara itu, Kasatker PU Puncak Jaya Balai Pekerjaan Jalan Nasional Wamena, Kementrian PUPR, Ovide Mangontan mengatakan pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari Anggota Brimob D Pelopor selama proses pengerjaan jalan sepanjang 60 Km.

Mengingat pada waktu sebelumnya, sempat terjadi pembakaran alat berat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga kehadiran BKO Brimob akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pekerja agar pembangunan dapat sukses terlaksana.(Get)