Berita Utama

Mayor Inf Kunto Adi Setiawan Jabat Danyonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad

Merauke - Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad dari Letkol Inf Un Wahyu Nugroho kepada Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han. di Lapangan Upacara Mako Yonif R 755/Yalet/20/3 Kostrad, Merauke.

Danbrigif R 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, sebagai organisasi yang dinamis, TNI Angkatan Darat secara berjenjang terus melaksanakan pengisian dan rotasi jabatan. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam konteks pembinaan organisasi dan pembinaan karier prajurit, namun tentu saja semua akan bermuara pada kepentingan dan kemajuan TNI AD. 

"Perintah jabatan yang diberikan sebagai Komandan Batalyon merupakan amanah dan tanggung jawab besar bagi seorang pimpinan, yang diharapkan dapat meneruskan perjuangan dan pengorbanan serta dedikasi yang selama ini telah berjalan dan harus terus tumbuh dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI," ungkap Danbrigif, Sabtu (18/6/2022). 

Pelepasan dan pemasangan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada Letkol Inf Un Wahyu Nugroho atas kerja keras, prestasi dan dedikasi selama menjabat sebagai Danyonif Rider 755/Yalet/20/3 Kostrad, dan sudah menjadi tanggungjawab bagi Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, untuk melanjutkan tongkat estafet.

Setelah pelaksanaan upacara kegiatan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Dihadiri pimpinan TNI, Polri dan jajarannya.(Get)