Berita Utama

Program Kali Bersih BWS Papua Merauke Mulai Digalakan

Merauke - Mewujudkan Program Kali Bersih, Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke bersama Lantamal XI dan masyarakat Merauke melaksanakan pembersihan drainase di wilayah Mangga 2.

Kepala BWS Papua Merauke Yulianus Mambrasar mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka pemeliharaan drainase di Wilayah Merauke sebagaimana arahan dari Menteri PUPR.

"Kita perlu bersihkan apalagi di musim penghujan kalau tidak bisa terjadi luapan dan menggenangi warga sekitar," ucap Yulianus, Jumat (8/7/2022).

Di Kota Meruake terdapat 5 drainase primer dan kebanyakan masih terputus, sehingga perlu dilakukan pembersihan sampah secara rutin. Kesadaran masyarakat sangat diharapkan untuk tidak hanya menunggu pembersihan yang dilakukan pemerintah.

Danlantamal XI brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, SH mengatakan, kolaborasi pembersihan saluran kali ini sebagai ajakan untuk warga sekitar agar punya kesadaran menjaga kebersihan. Rencananya, di saluran drainase akan ditabur benih ikan kerjasama dengan Dinas Perikanan setempat.(Get)