Rakor Advokasi Hukum untuk Tangani Masalah di Perairan

Berita » Detail

Berita Utama
16 May 2018 08:50
Rakor Advokasi Hukum untuk Tangani Masalah di Perairan
Guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar penegak hukum di laut, Direktorat Hukum Bakamla RI melalui Bakamla Wilayah Timur menyelenggarakan Rapat Koordiansi (Rakor) Advokasi dan Penegakan Hukum yang di ikuti  Kasat Pol Air dan anggotanya, Selasa (15/18) di Swiss-belhotel Merauke.
 
Mengingat semakin kompleksnya kasus-kasus tindak pidana di laut, menjadi penting adanya suatu wadah untuk antar penegak hukum saling berkoordinasi dalam memecahkan permasalahan dan mencarikan solusi pada setiap proses penanganan perkara yang dihadapi,khususnya di wilayah perairan.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk dapat terwujudnya sinergitas dan meningkatnya kesepahaman dalam penanganan perkara antar penegak hukum di laut serta mendapatkan solusi dari permasalahan atau isu keamanan laut yang berkembang di daerah tersebut," jelas Kasat Pol Air AKP Sakka,SH,MH.
 
Sinergitas antar instansi yang melaksanakan proses penanganan perkara, perlu selalu ditingkatkan sehingga penegakan hukum di laut dapat memberikan kepastian hukum, keadilan, dan kemanfaatan, tambahnya.
 
Rakor Advokasi ini dihadiri oleh perwakilan Bakamla Wilayah Timur, Perwira TNI AL, perwakilan Kejaksaan Negeri ,Dinas Perikanan, Satuan Polair, dan instansi terkait.
 
 
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda