Berita Utama

Kabupaten Merauke akan me-launching ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah)

Dalam upaya mewujudkan peningkatan tata kelola keuangan berbasis elektronisasi transaksi non tunai dan digitalisasi, Pemerintah Kabupaten Merauke akan me-launching Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah, Jumat, (18/11/22).

Kegiatan Launching ETPD Pemerintah Kabupaten Merauke ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai pada tanggal 18 November sampai dengan 19 November 2022, ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Pemda Kab. Merauke yang diwakili oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka, MT dengan PT. BRI, PT. BNI dan PT. POS Indonesia.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Pemutaran Video Simulasi Pemungutan Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum, Simulasi Pembayaran PBB, Pembayaran Pajak Hotel dan Restoran via Bank Papua, Simulasi Pembayaran PBB via Kantor Pos dan Kunjungan Stand / Booth.

Untuk menyemarakkan acara, panitia juga akan mengadakan hiburan bagi masyarakat berupa live music, kuis, lomba manual brewing coffee, podcast dan doorprize.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara Launching ETPD Pemerintah Kabupaten Merauke dapat langsung mendatangi Kantor Badan Pendapatan Daerah pada tanggal 18 November 2022, tanpa dipungut biaya.