Berita Utama

Presiden Jokowi Didampingi Ibu Iriana Tiba di Bandara Mopah

Merauke - Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Mopah Merauke, Pukul 12.40 WIT, Selasa (23/7/2024) menggunakan pesawat kepresidenan.

Usai turun dari pesawat, Presiden Jokowi bersama rombongan melalui jalan darat langsung menuju Kampung Sermayam Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan, guna meninjau pengembangan perkebunan tebu yang dikelola oleh PT Global Papua Abadi.

Kemudian, dilanjutkan ke lahan sawah di Kampung Telaga Sari, Distrik Kurik untuk meninjau optimalisasi lahan seluas 100 Hektare kerjasama petani dan TNI setempat. 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Bandara Mopah Merauke. 

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah RI dalam kepemimpinan Presiden Jokowi sangat konsen dalam pengembangan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Merauke dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah paling Timur Indonesia.

Sebelumnya, awal kunjungan Jokowi di Merauke adalah melakukan panen raya padi di daerah Wapeko. Kemudian disusul beberapa kunjungan peresmian Monumen Kapul Waktu dan Bandara Mopah serta agenda lainnya. Dan jelang akhir jabatannya, Jokowi kembali datangi serambi timur Nusantara Kabupaten Merauke untuk dua agenda tersebut. Sekaligus, di akhir kepemimpinannya Ia menyapa petani dan masyarakat sekitarnya setelah 2 periode memimpin Negara Indonesia.

Presiden Jokowi tinjau lahan tebu di Sermayam Merauke. 

Kunjungan kali ini, Presiden Jokowi tidak bermalam di Merauke, setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan, rombongan langsung kembali ke Jakarta.(Get)