Berita Utama

Sembilan Calon Bintara PK TNI AU Ikuti Sidang Pantukhir Daerah

Merauke - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Johanes Abraham Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W, S.T. selaku Ketua Tim Seleksi Calon Siswa Bintara PK TNI AU Gelombang II TA. 2021 Panda Merauke memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Serbaguna Mako Lanud J.A. Dimara. Kamis (18/11)

 

Sidang Pantukhirda calon Bintara PK TNI AU diikuti oleh sembilan peserta yang lolos melewati tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI), Skrining Pom dan Psikologi yang di laksanakan secara transparan. 

 

"Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AU Gelombang II TA. 2021 ini merupakan salah satu Program Kerja TNI Angkatan Udara, dalam rangka pemenuhan personel guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara. Sehingga harus dipilih peserta-peserta terbaik yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara di kemudian hari," demikian keterangan Danlanud dalam rilisnya.

Calon Bintara PK TNI AU sedang mengikuti sidang Pantukhir Daerah

 

Danlanud sampaikan ada lima orang calon Bintara dinyatakan lulus pada Sidang Pantukhirda yang selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adisoemarmo Solo. Bagi peserta yang lolos diharapkan akan mampu melewati seleksi tingkat lanjut.

 

Sidang Pantukhirda kali ini dihadiri Kadispers Lanud J.A. Dimara Letkol Adm Richard H Tambunan selaku Wakil Ketua Tim Seleksi, Kapten Kes Dwi Brahmady Susanto selaku Katim Pemeriksaan Kesehatan, Kapten Pom Fari Yudha selaku Katim Pemeriksaan Pom, Letda Sus Robertus Bambang mewakili Katim Lit Pers, Serda Afif mewakili Katim Pemeriksaan Jasmani dan Letda Kes dr. Ahmad Rizal J.(Get)