Berita Utama

Pj Gubernur Papua Selatan Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka untuk 17 Agustus 2024

Merauke - Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), Kamis (15/8/2024) sore di Gedung Negara Merauke.

54 yang dikukuhkan tersebut adalah mereka yang sudah dilatih dan melakukan persiapan secara matang selama berbulan bulan. Kematangan dari persiapan mereka inilah kemudian dikukuhkan dengan pengucapan ikrar saat dikukuhkan Pj Gubernur Papua Selatan selanjutnya akan mengabarkan Bendera Pusaka pada 17 Agustus 2024.

"Tidak mudah menjadi petugas Paskibraka. Saya pernah bertugas menjadi Komandan Upacara Paskibraka di Istana Negara, itu tidak mudah. Dan kepercayaan ini diberikan kepada adik-adik sekalian," ucap Rudy Sufahriadi dalam kesempatan tersebut.

Pengukuhan 54 Anggota Paskibraka untuk 17 Agustus 2024 di Papua Selatan. 

Anggota Paskibraka diminta tidak takut dan tetap menjaga kondisi hingga pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih akan berjalan baik, aman dan lancar. Namun disampaikan, apapun yang terjadi semua tetap melaksanakan tugas.

"Kita sudah siapkan maksimal, lakukan dengan tenang dan sabar, pasti kuat dan pasti baik," ujarnya. 

Pengukuhan disaksikan Forkopimda Papua Selatan dari pimpinan TNI dan Polri serta sejumlah wartawan yang ikut meliput.(Get)