Berita Utama

79 Tahun Indonesia Merdeka, Papua Selatan Harus Menjadi yang Terdepan

Merauke - Maknai HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ini, Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi ajak semua pihak bekerja sama memajukan Papua Selatan untuk menjadi yang terdepan.

Dalam arti, mampu meninggalkan ketertinggalan dari semua aspek kehidupan terutama kemiskinan dan keterbelakangan dengan terus menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini.

"Mari maknai hari Kemerdekaan RI dengan bekerjasama, rakyat Indonesia harus maju. Papua kita bangun dan Papua Selatan menjadi yang terdepan walaupun ada di ujung Timur Nusantara," ajak Rudy usai upacara Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang digelar di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (17/8/2024).

Pengkibaran Bendera Merah Putih di Merauke, Papua Selatan. 

Upacara bendera dan detik-detik proklamasi di Papua Selatan menyesuaikan dengan waktu Jakarta. Semua petugas terutama anggota Paskibraka telah menjalankan tugas pengibaran bendera dengan sangat baik tanpa ada hambatan. 

Untuk itu Pj Gubernur Papua Selatan mengapresiasi pelaksanaan upacara di Papua Selatan yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan di pusat ibukota Jakarta. HUT RI 2024 dihadiri Forkopimda, tamu undangan, peserta perwakilan pelajar dan perguruan tinggi, TNI, Polri dan diakhiri dengan penampilan atraksi.

"Saya apresiasi persiapannya sehingga pelaksanaannya berjalan sangat baik," pungkasnya.(Get)