Berita Utama

Romanus Mbaraka: Refleksi Pembangunan 79 Tahun Kemerdekaan RI, Merauke Terus Tumbuh

Merauke - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengutarakan bahwa di usia 79 tahun Kemerdekaan RI, Kabupaten Merauke, Papua Selatan terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu.

Sebagai contoh, khusus orang asli Papua (OAP) dapat dilihat hasilnya banyak yang sudah menjadi dokter, sebagian menjadi pilot, dan sebagian lainnya mampu berperan dalam berbagai profesi dan dalam birokrasi pemerintahan. 

"Puji Tuhan Merauke terus tumbuh terutama untuk OAP bahwa hasilnya kelihatan, kalau dulu anak Marind belum ada dokter, pilot, hari ini anak Marind sudah terbangkan Boeing bisa jadi dokter dan tugas di mana-mana," kata Romanus usai Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (17/8/2024).

Akses transportasi dan telekomunikasi di Kabupaten Merauke hingga ke daerah pedalaman sudah tersedia dan terus diupayakan untuk di daerah yang masih perlu perhatian lebih.

"Kalau mau dibilang jarak boleh jauh tapi sesungguhnya dalam komunikasi sudah terjangkau sampai ke seluruh kampung terpencil sekalipun," sebut Romanus.

Romanus juga sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dari kota, distrik, kampung hingga pedalaman yang sudah mendukung program pemerintah pusat hingga daerah kabupaten dan terus bekerjasama untuk membangun Merauke dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.(Get)