Berita Utama

Smart Aviation Resmi Layani Penerbangan Perintis di Papua Selatan

Merauke - Maskapi milik PT Smart Cakravala Aviation atau Smart Aviation menjadi pemenang tender penerbangan perintis daerah Timur Indonesia khususnya untuk wilayah Selatan Papua Kabupaten Merauke di tahun 2023.

Dengan demikian, Smart Aviation telah menggantikan Susi Air yang kurang lebih selama 10 tahun menguasai penerbangan perintis di Papua Selatan. 

"Setelah dilelang, tahun ini yang menang tender adalah Smart Aviation, Susi Airnya kalah," terang Kepala UPBU Bandara Mopah Merauke, Thomas Alfa Edison Pepuho, Senin (16/1/2023) di ruang kerjanya. 

Kepala Bandara UPBU Bandara Mopah Merauke. Thomas A. Edison.

District Manajer Smart Aviation Merauke, Mimi Anggita mengatakan, sementara Smart Aviation menyiapkan dua pesawat tipe Grand Cessna Carravan dengan kapasitas 12 penumpang, untuk melayani rute (lihat tabel):

"Kami punya slogan di Merauke yaitu Terbang Anti Ribet dengan Smart Aviation. Selain itu, visi misi kami adalah mengutamakan keselamatan penumpang," ujar DM Smart Air. 

Adapun penerbangan perintis terkadang disesuaikan dengan kondisi cuaca, sehingga sewaktu-waktu akan terjadi perubahan jadwal. Untuk itu, pihak maskapai Smart Aviation mengimbau kepada calon penumpang harus memiliki nomor handphone yang selalu aktif sehingga dapat dihubungi saat cuaca membaik dan penerbangan dapat dilakukan.(Get)