Berita Utama

Songsong HUT ke-121 Merauke Diawali Dengan Rapat Persiapan Panitia

Merauke - Tidak terasa, tanggal 12 Februari 2023 sebagai HUT ke-121 Kota Merauke hampir tiba. Pemkab Merauke mempersiapkan dengan Rapat persiapan Panitia dipimpin Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke Yeremias Ndiken dan Kadis Kominfo Thomas Kimko selaku Ketua Panitia. 

Ada beragam kegiatan yang akan dilakukan dalam meriahkan hari jadi Kota Merauke, yakni karnaval dan pawai budaya, bakti sosial berupa nikah masal, layanan kesehatan, pembuatan SIM, KTP dan pembagian sembako. Kemudian pameran melibatkan UMKM, pariwisata, kuliner serta hiburan rakyat yaitu lomba panahan, dayung dan lainnya. 

"Untuk pameran direncanakan pada 6 Februari. Lalu kegiatan lain kita laksanakan setelah Panitia kita diresmikan dalam waktu dekat," ucap Ketua Panitia HUT ke-121 Kota Merauke, Thomas Kimko di Kantor Bupati Merauke, Selasa (17/1/2023). 

Rapat Panitia HUT ke-121 Kota Merauke.

Estimasi anggaran HUT Merauke sekitar 2 miliar akan dimaksimalkan untuk mengakomodir seluruh kegiatan. Untuk pawai budaya tahun ini agak berbeda, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) juga memakai pakaian adatnya masing-masing dan membaur dengan masyarakat. 

Rapat finalisasi akan kembali dilaksanakan dalam waktu dekat guna memantapkan seluruh pelaksanaan giat yang harus dikerjakan bersama. Rapat perdana ini melibatkan perwakilan seluruh SKPD, TNI dan Polri.(Get)