Berita Utama

Ketahanan Pangan Wilayah Perbatasan Sota Terus Dilakukan

Merauke - Selain memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Sota Polres Merauke Provinsi Papua Selatan turut membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di wilayah perbatasan. 

Distrik Sota merupakan daerah tapal batas antara negara RI dan PNG yang didiami kebanyakan masyarakat asli Papua. Ketahanan pangan warga lokal ini dimulai dengan memanfaatkan lahan kosong dengan ditanami sayuran dan tanaman yang dapat dimanfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari. 

Kebersamaan Kapolsek Sota dan warga di Diatrik Sota, Merauke Papua Selatan.

"Kita sudah olah lahan, selanjutnya kita pasang mulsa untuk tempat tanam cabe, tomat, jagung dan tanam sayuran," terang Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, Selasa (17/1/2023) di Merauke. 

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK mengapresiasi inovasi dan kerjasama Polsek Sota bersama masyarakat perbatasan dalam upaya mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini merupakan bentuk kepedulian polisi dengan berbagai pengetahuan dalam pengolahan lahan sekitar kepada masyarakat.

Besar harapannya, para Babinsa lain juga ikut berpartisipasi membantu warga dengan membagikan keahlian yang dimiliki sehingga kehidupan ekonomi warga semakin baik.(Get)